Creative Powered ♚ FzlRifky '12. Diberdayakan oleh Blogger.

Visit and Follow

Visit and Follow

Selasa, 02 April 2013

Bukan Penyesalan


Saat itu jam menunjukan pukul 11.40 WIB, nada notifikasi dari twitter mention yang masuk, ". Membaca mention dari teman saya tadi saya segera bergegas untuk mandi dan segera otw ke kampus. Kenapa coba bela-belain ngejar kelompok belajar yang notabene di berikan oleh kakak tingkat dan kelas lain pula kebanyakannya ? klasik, hanya karena ingin saya penuhi kewajiban saya sebagai seorang mahasiswa untuk belajar. Karena saya pikir tak cukup hanya 3 sks matakuliah resmi yang diberikan dosen tiap minggunya. Selain juga untuk mengisi kekosongan disela jadwal kuliah saya yang hanya 3 hari,,(jarang masuk pula). Dan hari ini kebetulan juga ada matakuliah logika informatika di jam 14.30 WIB. Daripada diem di rumah kan melongo depan tv sambil mainin hape terus mending ke kampus dapet ilmu, ngeceng pula lagi hahaaa (Sambil menyelam minum kopi).. 


30 menit kemudian sampailah di kampus beserta teman saya si Jimmy lalu bergegas ke fakultas teknik tercinta (katanya).. Nyari-nyari ruangan yang lagi ada kelompok belajar, ternyata ada dua buah c13 sedang kelompok belajar basis data, namun sayang tinggal bersisa 20 menit lagi. Kelompok belajar logika informatika yang awalnya menjadi tujuan pun mulai buyar karena kehadiran sang KM kelas Bung Ozi dan memberikan jarkom ajaibnya bahwa kuliah logika informatika diliburkan.

Wow seketika jadi males deh ikut kelompok belajar logika informatika. dan akhirnya hanya duduk tak jelas di kursi yang ada di fakultas.Shiiit bela-belain 17KM dari rumah ke kampus dan ternyata gak ada hasilnya sama sekali. jangankan ilmu, kecengan pun tak ada. RRrrrrrrgghh....
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dari kejadian tadi saya mikir, kakak-kakak tingkat dan teman seperjuangan di universitas lagi berjuang menegrikan kampus ini. Dengan segala cara termasuk demo. Namun kenapa harus negeri kalau sistem kuliahnya saja masih banyak bolong gini Apa artinya status PTN tapi kualitas masih sedikit bermasalah. 

Mungkin teman-teman di fakultas lain seperti fkip dan ekonomi jauh lebih baik dari fakultas saya FAKULTAS TEKNIK nan jaya .. Katanya anak teknik itu pusing banyak mikir banyak gadang demi tugas. Tapi mana ??? Yang saya rasakan hanya santai main, dan ekstrim nya berasa jadi pengangguran. 

Memang kuliah itu beda dengan SMA yang tiap hari dicekoki ajaran sang guru. dan di bangku kuliah dosen hanya sebagai pembimbing. Tapi ya nggak gini juga dong, masa cuma sekali dua kali pertemuan dan DAMN besok UTS (panik deh) ...  hahaa mahasiswa ortodok emang gini kali, kalau yang canggih sih santai aja dan nyari-nyari pelajaran sendiri. Baik dari buku-buku perpustakaan atau buku-buku di toko buku sana, atau bahkan dari internet yang jadi santapan sehari-hari. Laaah saya mahasiswa koyok opo tok ? Nyari buku males, searching di internet jarang. Mungkin uda keburu ilfill kali saya karena kebiasaan dosen yang gak masuk nya keseringan.

Semangat belajar yang bergelora akhirnya kembali padam tanpa ada action. Mahasiswa macam apa ini... Andai bukan ini jalan saya tempuh mungkin udah Sibuk deh sama tugas, dan gak ada waktu buat nulis blog ginia. hahaa 
Sudaaahlah, karena ini pilihan saya dan pilihan ini harus saya selesaikan sampai akhir. Maka think possitive aja, kan jadi sempet ngblog juga dari kosongnya jadwal kuliah. Dan mungkin belum sibuk untuk sekarang, namun semoga kedepannya akan semakin sibuk. Karena....

             I LOVE SIBUK
       I LOVE TUGAS
                                            I LOVE KULIAH




Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©♚ My Little Note is My Blog - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo