Creative Powered ♚ FzlRifky '12. Diberdayakan oleh Blogger.

Visit and Follow

Visit and Follow

Senin, 17 Desember 2012

5cm. ini menurut gue..

Kali ini gue share tentang apa yang uda gue lihat di 21, tentang sebuah film karya anak bangsa. film yang berasal dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Donny Dhirgantoro. tapi serius sampai postingan ini gue belum pernah baca tuh novelnya, emang dasarna gak suka baca juga apalagi novel..yang gue bahas bukan tentang bagaimana filmnya tapi apa yang uda gue dapat sebagai pelajaran buat gue..
Gue lebih bangga nonton film ini, dibanding nonton film breaking dawn part 2 yang masyalloh fenomenal banget nyampe antri aja 2 jam.. kenapa gue bangga ? jelas ini film karya anak bangsa bahkan menceritakan sekilas tentang kebanggaan terhadap tanah air mereka INDONESIA..

“..Setiap kamu punya keinginan, mimpi atau cita-cita, kamu taruh disini, di depan kening kamu.. jangan menempel. Biarkan dia.. mengambang.. menggantung.. 5cm di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu.."



Film ini bercerita tentag sebuah persahabatan, 4 orang pria dan 1 orang wanita yang menjadi sebuah sahabat selama bertahun-tahun hingga mereka tidak pernah punya teman lain selain 5 orang itu. dari sini gue dapat sebuah pelajaran bahwa hidup dan pergaulan itu bukan hanya sebuah persahabatan yang telah bersama sejak lama, bukan hanya kesetiaan dari seorang atau beberapa orang sahabat. Tapi sesungguhnya diluar sana masih banyak orang-orang yang dapat kamu jadikan teman dan kau ajak bergaul... Jangan hanya kalian terpaku dengan teman yang sama untuk bergaul, karena suatu saat kau akan merasa bosan dan perlahan meninggalkan mereka.
selain itu film ini juga meberi saya pelajaran bahwa cinta memang tak bisa di tebak dan kadang salah. seperti yang dialami dalam film ini dimana Zafran tergila-gila dengan adik sahabatnya yaitu Arial yang bernama Arinda, begitu pula Arinda yang jatuh cinta terhadap zafran. Namun cerita berkehendak lain, Riani yang sudah dulu memendam perasaan cinta terhadap sahabatnya ternyata salah ditafsirkan oleh sahabat-sahabatnya bahkan oleh Genta yang memang jatuh cinta terhadap Riani. Ternyata Riani sudah sejak lama jatuh cinta terhadap Zafran....Nah rumit kan lo... Cinta emang gitu rumit sob... Dari kisah ini gue coba ambil pelajaran bahwa berhati-hatilah dengan penafsiran cinta jangan sampai  kau salah anggap perhatian seorang sahabat malah lo anggap sebagai perhatian orang yang mencintaimu atau sebaliknya..Laah ini kok kaya pernah gue alami ??   Ooh iya, satu lagi jangan sampai lo hanya mengejar cinta yang lo anggap itu cinta padahal ternyata itu cuma sekedar perasaan ngfans atau extream nya cinta yang cuma karena fisik, cinta yang lo lihat bukan yang lo rasakan dari hati... Mampus lagi-lagi ini gue banget....
Sementara disisi lain film ini bercerita tentang sebuah masalah intern dari sang tokoh, dimana Ian yang terkendali dengan kuliah dan skripsi yang hampir menyaingi anak SD. Dan hanya tergila-gila dengan bola khususnya Manchester United (wiih we are united bro, samaan kita), seoranga wanita yaitu Happy Salma dan b***p. tapi perlahan semua masalah itu Ian selesaikan dimana ia dapat lulus sebelum 6 tahun dan akhirnya menikah dengan happy salma entah gimana tuh caranya... Selanjutnya adalah Arial yang belum pernah nyentuh cewe, dan akhirnya dia pun dapat melamar seorang cewe sebelum sahabat mereka. Naah lo yau kan bahwa impian dan keinginan itu memang tidak mustahil  untuk diwujudkan. Dengan tekad dan kerja keras tempelkan semuanya itu 5cm. dari kening kamu agar impian itu tidak akan lepas dari mata kamu. Tapi percayalah, yang bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adal mereka tinggal mempercayainya..

“Setiap kamu punya keinginan, mimpi atau cita-cita, kamu taruh disini, di depan kening kamu.. jangan menempel. Biarkan dia.. mengambang.. menggantung.. 5cm di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu.
“Dan yang kita perlukan sekarang cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja..
“Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya..
“Serta mulut yang akan selalu berdoa.”


Ooh iya, satu lagi nih pelajaran yang gue petik, bahwa INDONESIA bukan hanya tempat yang kau pijak saat ini tapi masih banyak tempat yang belum lo ketahui dan buat lo bangga. Jangan cuma lo bangga dengan apa yang negara lain punya... Masih banyak tempat yang dapat bikin lo lebih bangga namun lo belum tahu itu...







Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©♚ My Little Note is My Blog - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo